(Renungan) Thank You Jesus

Thank You Jesus
(July Tikilie)



“Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia” (Yoh 1:16)



Kalender Liturgi Jumat, 31 Desember 2021
Bacaan pertama         : 1 Yoh 2 : 18-21
Mazmur tanggapan    : Mzm 96:1-2,11-13
Bacaan Injil    : Yoh 1:1-18


Hari ini adalah hari paling akhir di penghujung tahun 2021, di mana baru seminggu yang lalu kita merayakan Natal yaitu hari kelahiran sang Jurus Slamat Tuhan kita Yesus Kristus. Pada hari Natal kita merenungkan tentang Firman yang menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Sedangkan pada hari ini kita merenungkan tentang kasih karunia yang telah kita terima.

Dengan hadirnya Yesus, Firman yang menjadi manusia, kita yang telah menerima Kristus akan menerima kasih karunia, yaitu kuasa, kehadiran, dan berkat Allah sepanjang hari sampai selama-lamanya.
 
Dalam kehidupan saya begitu banyak kasih karunia yang Tuhan sudah berikan dan bisa saya rasakan. Pertama-tama kasih karunia napas kehidupan. Di tahun 2018, saya mengalami sakit saraf kejepit selama 8 bulan lamanya. Saya sangat merasa kesakitan dan tidak dapat bergerak bebas, hanya bisa diam berbaring di tempat tidur dan bolak-balik ke rumah sakit. 

Sampai akhirnya saya hampir menyerah dan mengatakan pada Tuhan jika Dia ingin mengambil saya maka saya sudah pasrah tapi jika Tuhan masih berkenan menyembuhkan saya maka saya akan sembuh dan akan melayani Dia dengan segenap hati. 

Di saat hampir menyerah itulah Tuhan memberi begitu banyak kasih karunia melalui teman-teman, dokter yang akhirnya bisa saya temui, dari para pastor, suster dan frater yang mendoakan sampai akhirnya saya bisa dioperasi dan sembuh. Begitu banyak kasih karunia yang telah diberikan Tuhan pada saya sampai detik ini dan tidak henti-hentinya saya mengucap syukur atas apapun yang boleh saya alami dalam sepanjang kehidupan saya. 

Semoga kasih karunia Allah dan Roh Kudus selalu hadir dalam kehidupan saya,  memperbaharui diri saya dan memotivasi saya untuk menjalani hidup ini dengan penuh semangat dan rasa syukur.

Di penghujung tahun ini, mari kita merenungkan seberapa besar kasih karunia Tuhan telah  berbuah dalam hidup kita. Baik itu saat kita sedang berbahagia karena keberhasilan ataupun saat kita berduka karena kemalangan, kesakitan atau kesusahan. Apakah kita sudah selalu bersyukur atas apapun yang kita alami ?


Doa:

Tuhan Yesus terima kasih atas penyertaan-Mu disepanjang tahun 2021 ini. Terima kasih atas segala apapun yang boleh kami alami dan rasakan. Mampukan kami untuk selalu bersyukur dan selalu dapat membagikan kasih karunia-Mu kepada sesama kami. Amin.

Thank You Lord Images God Pics HD WhatsApp Thanks Pictures

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang