(Renungan) Jaminan Keselamatan

 Jaminan Keselamatan 
 (Vincent Laurensius Johan )



Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut  sampai selama-lamanya.
(Yoh. 8 : 51)



Kalender Liturgi Kamis, 30 Maret 2023
Bacaan Pertama : Kej. 17 : 3-9
Mazmur Tanggapan : Mzm. 105 : 4-5, 6-7, 8-9
Bacaan Injil : Yoh. 8 : 51-59


Bacaan hari ini mengingatkan kembali, begitu besar kasih Allah dengan mengutus putra-Nya untuk menyelamatkan kita. Sebagai pengikut Yesus, kita diberi jaminan keselamatan selama kita mengikuti firman-Nya. Jaminan keselamatan yang diberikan Tuhan Yesus tentu sungguh memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kita sebagai pengikut-Nya. Bacaan di atas ditulis secara pasti: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya."

Jaminan sudah diberikan. Untuk itu dalam masa Pra-Paskah, kita melakukan olah batin dengan berpantang & berpuasa. Apakah itu cukup? Apakah kita pernah bertanya dalam diri kita sendiri, apakah kita sudah melaksanakan segala perintah-Nya dengan baik dan setia? Apakah kita sudah merenungkan sabda-Nya dan melaksanakannya di dalam hidup kita? 

Dalam permenungan ini, hal jaminan keselamatan yang telah diberikan Tuhan memberikan sukacita yang mendalam bagi diriku. Tetapi aku merasa belum mampu menjalankan perintah-Nya dengan baik dan setia. Aku percaya Tuhan Yesus putra Allah yang Mahatinggi dan Maharahim memahami diriku secara penuh sebagai pribadi yang lemah. 

Mari kita bersama-sama berjuang untuk mengarungi samudera kehidupan yang penuh tantangan dengan penuh sukacita.


Doa : 

Terima kasih Tuhan atas segala  kebaikan dan cinta-Mu. Aku boleh bersyukur atas jaminan keselamatan yang Engkau berikan pada diriku. Ampunilah aku yang belum mampu melaksanakan perintah-Mu dengan baik. Ajarilah aku untuk senantiasa taat dan setia di dalam melaksanakan segala perintah-Mu, dan berilah aku  sukacita penuh dalam mengarungi kehidupan ini. Amin.

Setia Belajar dan Taat Melakukan Firman - Matius 23:13-15 by Alex Nanlohy's  Podcast

https://d3t3ozftmdmh3i.cloudfront.net/production/podcast_uploaded_episode400/1610624/1610624-1616644779689-b9968649700ca.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang