(Renungan) Nyanyian dan Keselamatan

Nyanyian dan Keselamatan
(Wellyani Maria)


Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, 
sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; 
keselamatan  telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya,
oleh lengan-Nya yang kudus.
(Mzm. 98 : 1)


Kalender Liturgi Senin, 16 Oktober 2023
Bacaan Pertama : Rom. 1 : 1-7
Mazmur Tanggapan : Mzm. 98 : 1, 2-3ab, 3cd-4
Bacaan Injil : Luk. 11 : 29-32


Mazmur hari ini mengingatkan saya akan perbuatan ajaib Tuhan dan akan keselamatan yang Tuhan senantiasa sediakan bagi saya dan semua anak-anak-Nya. Saya teringat akan perjalanan ziarah kami beberapa hari lalu. 

Akhir bulan September 2023 lalu saya bersama teman-teman sepakat ziarah ke daerah Jawa Tengah. Kami juga berkesempatan mengunjungi salah seorang mantan guru agama kami. Beliau adalah seorang suster yang tinggal di Biara Alverna, Semarang. Atas ijin pimpinan biara, kami ajak suster sang guru kami untuk ikut pergi ziarah ke Gua Maria Kerep, Ambarawa.

Pagi itu, kami berangkat menuju Ambarawa. Obrolan dan canda tawa dalam satu mobil menghantar kami ke Kerep Ambarawa melewati jalan tol Semarang keluar di Bawen. Kami semua sangat menikmati acara ziarah Gua Kerep, Gereja St.Yoseph Ambarawa, menyusuri  rumah retret susteran Ambarawa, dan aneka macam kuliner makanan yang mengenyangkan. Singkat cerita kami menikmati perjalanan dengan sukacita. Kami pulang ke arah Semarang dengan berjuta cerita dan pengalaman baru yang menyenangkan hari itu.

Usai kami makan malam, dari WA grup lain ada kabar kecelakaan maut melibatkan 16 kendaraan, 3 orang tewas, 27 luka di exit tol Bawen, jalan yang sama yang kami lewati pagi tadi menuju Gua Maria Kerep, Ambarawa.

Saat membaca dan mendengar beritanya, saya terkejut dan tersentak, bagaimana Allah sudah memperkenalkan keselamatan bagi kami semua anak-anak yang dikasihi-Nya. 

Setiap bangun pagi, adalah berkat Allah yang selalu baru, hembusan nafas yang kita nikmati setiap waktu adalah bukti keselamatan yang diperkenalkan Allah kepada kita. Hanya saja kita sering mengabaikan sapaan lembut Allah.

Marilah kita mulai belajar memahami bahwa Allah sudah memperkenalkan keselamatan bagi kita setiap waktu. Berlimpah syukur kepada Allah yang sudah menyediakan dan menjadikan semuanya bagi saya dan anda. Sudah selayaknya kita menyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan, sebab Allah sudah melakukan perbuatan yang ajaib bagi kita. Keselamatan dari Allah yang selalu ditawarkan bagi kita.


Doa :

Allah Bapa yang Mahabaik, terima kasih atas penyelenggaraan-Mu dalam hidup kami. Ajarilah kami menyanyikan lagu yang baru bagi-Mu sebab Engkau sudah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib dan keselamatan yang selalu Engkau tawarkan bagi kami. Ampunilah kami yang sering lupa, mengabaikan dan bahkan mengingkarinya. Nama-Mu kami puji kini dan sepanjang masa. Amin.


https://www.hidupkatolik.com/wp-content/uploads/2016/11/Nyanyian-puji-pujian-696x431.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang