(Renungan) Tujuan Hidup dan Semangat Iman

Tujuan Hidup dan Semangat Iman
(Wily Wibianto)


Maka mereka, yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. 
Namun semakin keras ia berseru : “Anak Daud, kasihanilah aku!” Lalu Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. Dan ketika ia telah berada di dekat-Nya, 
Yesus bertanya kepadanya : “Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” 
Jawab orang itu : “Tuhan, supaya aku dapat melihat!”
(Luk. 18 : 39-41)


Kalender Liturgi Senin, 20 November 2023
Bacaan Pertama : 1 Mak. 1 : 10-15, 41-43, 54-57, 62-64
Mazmur Tanggapan : Mzm. 119 : 53, 61, 134, 150, 155, 158
Bacaan Injil : Luk.18 : 35-43


Hari ini Injil berkisah tentang Yesus menyembuhkan seorang buta dekat Yerikho. Di sini Yesus menampilkan pengajaran yang luar biasa, yaitu : memiliki tujuan hidup dan semangat iman yang berkobar-kobar.

Kemarin malam, aku ikut Master Mind Club di dalam bisnisku melalui aplikasi zoom. Ada sekitar 10 orang di dalam zoom itu dari berbagai daerah di Indonesia dengan latar belakang  beraneka ragam. Setelah semua saling berbagi pengalaman kerja selama 1 minggu yang lalu di dalam bisnis online, tim bisnisku berkata sambil memuji : “Wah, sharing yang luar biasa. Semua pada semangat.” Lalu, dia pun memberi kami satu tips untuk dilakukan yaitu “Success Daily Activities Sheet”. Sukses dimulai dengan membangun kebiasaan sukses setiap hari. Kita perlu memiliki tujuan hidup setiap harinya dan semangat iman yang berkobar-kobar.

Bacaan Injil hari ini, mengingatkan aku akan pertemuan Master Mind Club yaitu nasihat tersebut di atas. Pengemis  buta yang sudah tahu hal Yesus yang dapat menyembuhkan, berteriak : “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!” Ada orang yang menyuruhnya diam, tidak berisik. Pengemis yang buta itu semakin keras berteriak memanggil. Akhirnya, Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. Itulah semangat iman yang berkobar-kobar yang dimiliki oleh pengemis yang buta itu.

Kemudian, saat Yesus bertanya kepadanya, “Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu? Jawab orang itu : “Tuhan, supaya aku dapat melihat!” Lalu kata Yesus kepadanya : “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Seketika itu juga melihatlah ia, lalu mengikuti Dia sambil memuliakan Allah. Seluruh rakyat melihat hal itu dan memuji-muji Allah. Jadi, di sini tersirat bahwa pengemis yang buta itu memiliki tujuan hidup yang jelas.  Yesus jadi senang mendengarnya. 

Yesus juga menginginkan kita memiliki tujuan hidup yang jelas dan benar, selain semangat iman yang berkobar-kobar itu. Dasar sukses adalah memiliki tujuan hidup dan semangat iman yang berkobar-kobar.


Doa: 

Tuhan Yesus, Engkau menasihati agar kami melakukan success daily activites agar kami sukses. Karena, di dalamnya ada tujuan hidup kami dan semangat iman yang berkobar-kobar. Semoga renungan harian yang sederhana ini betul-betul mempengaruhi hidup kami untuk menjadi sukses bersama Tuhan Yesus. Berkati kami Tuhan Yesus.  Amin.


 
https://bikerswave.files.wordpress.com/2021/01/maxresdefault.jpg?w=1024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang