(Renungan) Sumber Kesembuhan

Sumber Kesembuhan
(Kresensia Aurelia Aida Kurniawan)

Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.
(Mrk. 3:10)

Kalender Liturgi Kamis, 18 Januari 2024 
Bacaan Pertama : 1Sam. 18:6-9. 19:1-7
Mazmur Tanggapan : Mzm. 56:2-3. 9-10a. 10b-11. 12-13
Bacaan Injil : Mrk. 3:7-12

Sr. Briege McKenna, biarawati dari Florida, Amerika Serikat, terkenal di seluruh dunia karena karunia penyembuhannya. Awalnya, dia menderita rheumatoid arthritis selama lebih dari tiga tahun dan  mendapat mukjizat kesembuhan dalam suatu perayaan Ekaristi. Enam bulan kemudian, Yesus memberinya karunia penyembuhan saat berdoa di kapel. Ia berkata dari tabernakel: “Briege, Aku berikan karunia untuk menyembuhkan. Pergi dan gunakanlah itu!“ Dia menolak dan berkata: “Yesus, aku tidak mau karunia penyembuhan." Tapi Yesus terus mengingatkan melalui orang lain.

Dua minggu kemudian, dia pergi ke California untuk menghadiri persekutuan doa. Seorang pastor dari gereja Episkopal menghampirinya dan berkata bahwa Sr. Briege punya karunia penyembuhan dan Yesus sudah memberitahukan hal ini. Juga pada kesempatan di persekutuan doa lainnya, seorang perempuan berkata bahwa ia punya sesuatu untuk disampaikan. Katanya bahwa Sr. Briege punya karunia penyembuhan dan Yesus ingin  karunia itu digunakan, tapi dia lebih khawatir tentang penerimaan orang terhadapnya.

Sejak saat itu, Sr. Briege mulai menggunakan karunia penyembuhan itu dan banyak orang mendatanginya. Kurang dari satu tahun, begitu banyak kesembuhan yang terjadi. Banyak orang minta relikui dari baju dan rambutnya. Juga banyak orang ingin menjamahnya agar sembuh. Karena takut jatuh dalam dosa kesombongan, dia pergi ke Lourdes memohon pertolongan Bunda Maria. Dia mendapat jawaban untuk memberitakan kehadiran-Nya dalam Sakramen Mahakudus. Maka pelayanan itu selalu disertai seorang pastor yaitu Pastor Kevin dan kemudian Pastor Pablo.

Apa yang dialami Sr. Briege sama seperti yang dialami Tuhan Yesus sendiri. Banyak orang ingin menjamah sehingga hampir saja mereka menghimpit-Nya. Yesus selalu mau menyembuhkan kita bahkan sampai saat ini dan Dia memilih Sr. Briege sebagai pribadi yang pergi ke seluruh dunia bersama diri-Nya dalam Sakramen Mahakudus. Oh Yesusku, betapa Engkau memahami penderitaan kami dan menyediakan sarana kesembuhan. Supaya siapa saja yang membutuhkan dapat menjamah-Mu. Hanya Engkaulah sumber kesembuhan orang percaya.

Apa yang akan kamu lakukan setelah menyadari bahwa Yesus sumber kesembuhan?

Doa :

Bapa yang baik, sungguh besar kasih-Mu buat kami anak-anak-Mu yang hidup dalam suka duka dunia ini. Berilah rahmat-Mu supaya kami menyadari kehadiran Yesus dalam Sakramen Mahakudus, yang menantikan jiwa kami untuk disembuhkan dari dosa. Amin. 


https://i0.wp.com/misionerosdigitales.com/wp-content/uploads/2018/01/18-1-18_WEB2.jpg?fit=800%2C400&ssl=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang