(Renungan) Beritakan Injil ke Seluruh Dunia

Beritakan Injil ke Seluruh Dunia
(Nina Agustina)


Lalu Ia berkata kepada mereka : 
“Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk”
(Mrk. 16:15)


Kalender Liturgi Kamis, 25 April 2024
Bacaan Pertama : 1Ptr. 5:5b-14
Mazmur Tanggapan : Mzm. 89:2-3. 6-7. 16-17
Bacaan Injil : Mrk. 16:15-20


Pesan papa mertua saat saya dan suami memulai hidup baru adalah agar kami tetap bertahan dalam situasi dan kondisi apa pun saat  menghadapi berbagai hal dalam hidup berumah tangga dan terus mengandalkan Tuhan. Pesan ini sampai sekarang masih kami pegang walaupun papa sudah  dipanggil Tuhan 3 tahun yang lalu.

Dalam segala keterbatasannya, apa yang papa mertua lakukan, menurut saya, papa sedang melakukkan pesan Yesus, "Beritakanlah Injil!" Melalui pesannya kepada kami dan melalui teladan hidup beliau, saya merasakan kehadiran Yesus.

Hari ini kita diajak untuk merenungkan  perintah atau pesan Yesus kepada para murid sebelum Ia terangkat ke surga. Yesus berpesan kepada para murid untuk pergi  ke seluruh dunia, memberitakan Injil kepada segala makhluk. Pesan ini sekarang  berlaku juga bagi kita sebagai murid Yesus. Tuhan sudah memilih kita untuk meneruskan misi-Nya yang sudah dirintis sendiri oleh Yesus. Misi pemberitaan Injil kepada seluruh dunia. Tentunya Injil bukan sekedar diberitakan, namun juga harus dihidupi. Bagaimana kita sebagai murid Kristus dapat menjadi saksi dan menunjukkan hidup yang dipenuhi Injil Kristus? Melalui hidup kita, orang dapat melihat Kristus. 

Tugas memberitakan Injil bukan hal yang  mudah di tengah dunia yang jatuh dalam dosa. Namun  Yesus  menguatkan dan meneguhkan para murid-Nya sebelum Ia naik ke surga, bahwa Tuhanlah yang memangggil dan menyuruh murid-murid-Nya memberitakan Injil. Tuhan yang akan bekerja menyatakan Injil-Nya. Kita hanyalah alat-Nya untuk  mentyampaikan firman-Nya. Sehingga kita tidak bisa bermegah  atas Firman atau pun Injil yang kita beritakan, karena semua  adalah pekerjaan Tuhan. Oleh karena itu kita tetap semangat dan jangan  takut untuk tetap  menyampaikan kebenaran firman Tuhan karena Tuhan turut bekerja bersama kita untuk meneguhkan firman-Nya di dunia ini.

Kiranya seluruh dunia dapat menyambut kabar sukacita, yaitu Yesus yang datang ke dunia, mati disalib dan bangkit pada hari ketiga. Semua karena kasih-Nya kepada kita manusia berdosa.
 

Doa:

Ya Tuhan Yesus, bentuklah hatiku agar selalu mampu untuk mewartakan sabda-Mu kepada semua orang. Amin.


https://i.pinimg.com/236x/61/08/a2/6108a266e06340c907d388e7c9db2fb1.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Renungan) Api Penyucian

(Renungan) Si Sulung yang Hilang